December 1, 2021

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Situasi Pasca-Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Motor Diduga Digunakan Pelaku Hangus

2 min read

Ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar Jl Kajaolalido MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/2021). pagi. Diduga ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri. Insiden ledakan tersebut sempat terekam kamera video.

Video yang menunjukkan situasi pasca bom meledak beredar di media sosial. Ledakan itu diduga berasal dari kendaraan roda dua. Tampak sebuah taksi ringsek terkena ledakan itu.

Polisi pun sudah berjaga di sekitar lokasi kejadian. Meski begitu, belum ada keterangan resmi mengenai insiden ledakan di Gereja Katedral Makassar. Jalanan di sekitar lokasi kejadian tampak lengang.

Polisi terlihat menutup ruas jalan menggunakan water barrier. Sementara itu, sejumlah aparat tampak berjaga di sekitar lokasi. Saat ledakan terjadi, masyarakat masih ramai beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

Para jemaah gereja sedang beribadah, sementara banyak warga lari pagi di Lapangan Karebosi yang tak jauh dari lokasi. Video usai terjadi ledakan beredar di media sosial seperti WhatsApp dan Twitter. "Terjadi bom bunuh diri di Katedral. Di depan pintu sebelah kanan Katedral," ujar si perekam video, dilansir .

"Bom bunuh diri ya?" tanya seseorang. "Sepertinya Bang," timpal orang lainnya. "Orangnya?" tanyanya lagi

"Itu. Meninggal langsung," jawab si perekam video. Dalam video tampak motor hangus dan jenazah di pintu gerbang gereja. Terjadi ledakan di depan Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, sekira pukul 10.00 WITA, Minggu (28/3/2021).

Ledakan di Gereja Katedral Makassar tersebut diduga sebagai bom bunuh diri. Jurnalis Kompas TV mengabarkan, warga yang berada di dalam gereja sudah diminta keluar. Aparat kepolisian kini sudah melakukan penjagaan di sekitar lokasi ledakan.

Warga tidak boleh mendekat dan berkerumun di lokasi ledakan tersebut. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait adanya korban. Namun, sejumlah potongan tubuh manusia ditemukan di lokasi ledakan.

Seorang saksi mata, Armin Hari, mengatakan aparat kepolisian sudah masuk ke dalam gereja untuk mengevakuasi warga. "Aparat sudah mulai masuk ke dalam gereja, mungkin untuk melakukan evakuasi," ujarnya, dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV , Minggu. "Belum ada yang keluar karena aparat baru masuk ke dalam gereja," lanjutnya.

"Aparat sudah mulai mengimbau warga agar tidak berkerumun, karena siapa tahu ada susulan," jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.