June 18, 2024

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Perbedaan Layar AMOLED, Super AMOLED, dan Dynamic AMOLED

2 min read

Saat mencari HP terbaru di beberapa platform dengan metode kredit seperti bussan auto finance, muncul beberapa pilihan secara variatif. Misalnya saja opsi pilihan HP dengan spesifikasi layar mulai dari Amoled, Super Amoled, atau Dynamic Amoled.

Inilah Penjelasan Mengenai 3 Jenis Layar Smartphone Moderen

Jenis layar pada HP baru memang beraneka ragam, sebelum membelinya alangkah baiknya apabila mengetahui varian dari layar tersebut. Sejauh ini ada tiga 3 jenis layar smartphone yang sering muncul di model model HP terbaru, berikut penjelasan model layar AMOLED, Super AMOLED, dan Dynamic AMOLED.

  1. Jenis Layar AMOLED

Amoled atau active Matrix Organic Light Emitting Diode merupakan teknologi layar pada HP yang berkembang pesat dari tahun 2008. Konsep dasarnya layar ini menggabungkan fungsi teknologi OLED dan TFT.

Hasil dari penggabungan ini dapat memberikan tingkat kecerahan warna yang lebih jelas, konsumsi baterai semakin irit. Tidak hanya itu pengguna saat melihat tampilan layar tipe AMOLED lebih nyaman karena tingkat kecerahannya sangat friendly.

  1. Jenis Super AMOLED

Sesuai dengan namannya Super AMOLED ini tingkat pengemabangan lanjutan dari AMOLED. Performnya jelas mengalami peningkatan meskipun tidak signifikan. Penerapan lanel layar sentuhnya menjadi lebih sensitif.

Tingkat presisi dari layar sentuh Super AMOLED memang lebih baik dari yang biasa. Penggunaannya juga sering pada HP moderen tingkat kelas atas. Ini semakin membuktikan jika jenis layar ini memberikan penampilan yang luar biasa.

  1. Jenis Dynamic AMOLED

Kemudian ada evolusi baru dari layar Amoled ini dengan nama dynamic amoled. Terdapat beberapa peningkatan performa dalam layar ini. Dynamic AMOLED sendiri hadir dengan punch hole, peningkatannya terjadi dari kontras dan reproduksi warna berkualitas tinggi.

Selain itu layar dynamic ini juga sudah menawarkan HDR10+ sehingga penampilannya bener benar lebih jelas ruang warna juga sudah DCI-P3. Sebelum mengambil kredit hp, pastikan memahami jenis jenis layar Amoled ini.

Demikian informasi mengenai 3 jenis layar AMOLED yang para pemburu HP baru pahami. Ketiga jenis layar ini memang sering muncul di HP terbaru. Jadi sebelum Anda membeli HP baru melihat spesifikasi layar ini juga cukup penting.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.