August 8, 2022

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Ongkir Kirim Barang Amerika ke Indonesia

2 min read

Ketika anda berbelanja online atau membeli barang-barang tertentu di Amerika untuk dikirim ke alamat anda di Indonesia, yang ada dipikiran anda tentu saja adalah ongkir kirim barangnya. Jangan jangan ongkirnya malah lebih mahal dari barangnya itu tersendiri.

Nah, sebetulnya bicara ongkir itu relatif, mau murah atau mahal semua tergantung persepsi anda masing-masing dan juga value barang yang dikirim.

Adapun, untuk masalah ongkir Amerika ke Indonesia semua dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah sebagai berikut:

Faktor Ongkir Kirim Barang Amerika ke Indonesia

 

  1. Faktor Kecepatan

Salah satu faktor utama untuk menentukan murah atau mahalnya pengiriman keluar negeri dan sebaliknya adalah kecepatan pengiriman. Semakin cepat pengiriman maka akan semakin mahal juga harga yang harus anda bayarkan.

Seperti diketahui dalam ekspedisi pengiriman antar negara, transportasi yang digunakan hanya 2, yakni transportasi laut menggunakan kapal laut dan tranportasi udara menggunakan pesawat terbang.

Jika anda mengirim barang dalam jumlah banyak dan ingin ongkir murah maka anda harus memilih menggunakan jasa pengiriman via kapal laut. Hanya saja dengan memilih moda transportasi ini pengiriman akan memakan waktu yang lama.

Ini dikarenakan kecepatan kapal laut yang tidak secepat pesawat. Selain itu antrian peti kemas di pelabuhan juga turut membuat paket yang anda kirim semakin lama sampai ke tempat anda.

  1. Faktor Penghitungan Berat

Dalam pengiriman keluar negeri, penghitungan berat paket biasanya dihitung berdasarkan satuan kilogram ataupun kubikasi CBM. Pada moda transportasi laut dimana pengiriman paket dilakukan dalam jumlah banyak, pihak jasa ekspedisi biasanya menggunakan hitungan harga berdasarkan CBM.

Lalu, apa itu CBM? Secara sederhana CBM adalah satuan kubikasi. Paket yang dikirim nantinya didasarkan pada volume ukuran barang, bukan berdasarkan berat barang. Setiap jasa mempunyai kebijaksanaan tersendiri dalam menentukan satuan ukuran penghitungan ongkir paket. Anda dapat bertanya langsung pada setiap jasa yang anda pilih.

  1. Berapa Ongkir dari Amerika ke Indonesia

Seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa setiap ekspedisi luar negeri memiliki kebijakan berbeda mengenai penentuan harga ongkir dari Amerika ke Indonesia. Namun, sebagai bahan rujukan, anda dapat berkunjung ke situs kilo.id untuk mengetahui berapa ongkir pengiriman dari negeri paman sam tersebut ke Indonesia.

Dalam situs tersebut tertulis bahwa ongkir pengiriman berada di kisaran 500 ribu sampai 800 ribu rupiah perkilogram. Semakin berat jumlah yang dikirim maka semakin murah pula harga yang dipatok.

Sedangkan untuk pengiriman sendiri relatif dilakukan dengan sangat cepat yakni hanya berkisar 3 sampai 8 hari saja tergantung paket yang dipilih.

Adapun, untuk melakukan pengiriman dalam jumlah besar, anda mungkin bisa menggunakan ekspedisi via laut agar harga ongkir bisa jauh lebih murah. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan pihak jasa ekspedisi dan melakukan negoisasi harga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.