December 1, 2021

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Ingin Punya Tanaman Hias Gantung di Rumah? Ini Rekomendasi Jenisnya

3 min read

– Selain bisa mempercantik rumah, tanaman hias gantung juga bisa menenangkan hati kita karena keindahan dan kesan teduh yang dibawanya. Namun tidak semua tanaman hias bisa kita gantungkan di rumah. Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa kita tanam dengan menggantung. Selain itu, jenis tanaman ini haruslah yang tahan terpapar dari sinar matahari langsung, sebab dengan digantung, intensitas sinar yang didapat tanaman lebih besar.

Lantas apa saja jenis tanaman hias gantung yang bisa mempercantik rumah? Berikut beberapa jenis tanaman hias yang bisa Kawan Puan coba tanam di rumah, seperti yang dilansir dari Kompas.com ! Kawan Puan, tanaman Lili Paris atau spider plants memiliki daun yang cukup unik.

Pasalnya Lili Paris ini memiliki daun memanjang yang mempunyai 2 warna, yaitu hijau dengan garis putih di tengahnya. Selain punya daun dengan warna unik, Lili Paris termasuk salah satu tanaman yang mudah dalam perawatan. Oleh karena itu, Lili Paris cocok Kawan Puan jadikan tanaman hias gantung di rumah.

Dan jangan lupa, tanaman Lili Paris juga menyukai sinar matahari yang terang tetapi cukup. Untuk itu, usahakan menggantung tanaman ini di tempat teduh ya! Sirih gading memilih warna yang hampir sama dengan Lili Paris, yaitu hijau dan bercorak putih.

Bedanya, bentuk daun sirih gading ini bulat seperti hati, serta batang yang menjalar ke bawah. Tanaman sirih gading ini cocok Kawan Puan jadikan tanaman hias gantung, karena perawatannya tak kalah mudah apalagi untuk pemula. Satu hal yang unik dari tanaman sirih gading adalah, tanaman ini bisa hidup dengan media air.

Jadi Kawan Puan bisa menggantungkan sirih gading pada botol botol kaca berisi air, tetapi bisa juga menggunakan media tanam berupa tanah yang dalam pot. Kawan Puan penyuka warna ungu? Jika iya, tanaman hias satu ini bisa jadi pilihanmu! Sesuai namanya, tanaman hati ungu ini memiliki daun berwarna hijau dan ungu. Pada beberapa jeninya, hati ungun ini ada yang berwarna silver lo, Kawan Puan!

Satu hal yang perlu diketahui ketika ingin menanam hati ungu, yaitu akarnya tidak boleh lembap. Jadi Kawan Puan jangan terlalu sering menyiramnya ya. Cukup 2 hari sekali ketika cuaca sejuk tapi bisa 1 hari sekali ketika cuaca sedang panas. Nah jika di dalam 1 pot tanaman hias hati ungu ini sudah terlalu rimbun, Kawan Puan bisa memisahnya.

Jika Kawan Puan menyukai tanaman hias dengan daun berbentuk unik dan berbatang menjulur panjang, string of heart jawabannya! Warna daunnya juga tidak kalah unik lo, Kawan Puan! Warna daun string of heart ini perpaduan antara hijau dan keperakan. Tanaman ini juga disarankan untuk pemula karena perawatannya tergolong cukup mudah.

Kawan Puan tinggal menyiram tanaman string of heart ini dengan air secukupnya dan gantungnya pada tempat teduh tetapi masih bisa terakses sinar matahari. Kawan Puan pasti sudah mengenal tanaman hias satu ini, yaitu paku tanduk rusa. Jenis tanaman paku pakuan ini memiliki dauh yang unik sekali, yaitu berbentuk seperti tanduk rusa.

Di pasaran, paku tanduk rusa ini dikenal sebagai paku staghorn. Nah karena bentuknya yang unik, paku tanduk rusa ini bisa Kawan Puan jadikan tanaman hias gantung untuk mempercantik teras rumahmu. Namun pastikan tali untuk menggantungkan paku tanduk rusa ini kuat dan kokoh ya, sebab biasanya tanaman ini memiliki berat yang tidak ringan.

Kawan Puan, itulah beberapa jenis tanaman hias yang bisa kamu tata dengan cara menggantung. Selamat mencoba merawat tanaman hias gantung ini ya! (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.