December 1, 2021

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Hasil Piala Uber 2020, Putri KW Kalah, Indonesia Digebuk Jepang 0-3, Jadi Runner-up ke Perempatfinal

2 min read

Tim bulutangkis Indonesia di Piala Uber 2020 kalah 0 3 dari Jepang pada laga penyisihan Grup A Uber Cup. Hasil itu merujuk pada kekalahan Putri Kusuma Wardani atas Takahashi di partai ketiga laga penyisihan grup antara Indonesia vs Jepang. Tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani belum berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia dalam perlawanan melawan Jepang di fase penyisihan grup Uber Cup 2020.

Indonesia menghadapi Jepang pada laga pamungkas penyisihan Grup A Uber Cup 2020 pada hari ini, Selasa (12/10/2021) di lapangan 2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Putri KW yang diturunkan sebagai tunggal putri kedua Indonesia di partai ketiga telah tumbang. Putri KW kalah dari Sayaka Takahashi yang berperingkat 15 dunia dalam dua gim langsung dengan skor 14 21, 19 21.

Kekalahan Putri KW ini menandakan kekalahan ketiga skuad Merah Putih dari Jepang. Sebelumnya, dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga menelan kekalahan. Seluruh tiga wakil pertama Indonesia yang tampil tersebut kalah dalam permainan straight game.

Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pertama kalah dari Akane Yamaguchi. Gregoria takluk dari Yamaguchi dengan skor 7 21, 16 21. Sementara itu, Siti/Ribka sejatinya nyaris membuat kesusahan ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Namun keberuntungan belum berpihak pada Siti/Ribka. Mereka kalah tipis di gim kedua dan harus rela menelan kekalahan dengan skor akhir 14 21, 19 21. Pertandingan hari ini masih akan memainkan dua partai selanjutnya.

Namun dengan kemenangan 3 0 Jepang atas Indonesia ini, maka artinya status juara grup A Uber Cup 2020 juga telah dipastikan menjadi milik Jepang. Sedangkan Indonesia, meskipun kalah dari Jepang, skuad Merah Putih tetap lolos ke babak perempatfinal dengan status runner up Grup A. Baik Jepang dan Indonesia sebelumnya sama sama telah menyingkirkan Jerman dan Prancis pada dua laga perdana penyisihan Grup A sehingga kedua tim berhak melaju ke fase delapan besar.

Berikut hasil sementara Jepang vs Indonesia di penyisihan Grup A Uber Cup 2020. WS1 Akane Yamaguchi vs Gregoria Mariska Tunjung: 21 7, 21 16 WD1 Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto: 21 14, 21 19

WS2 Sayaka Takahashi vs Putri Kusuma Wardani: 21 14, 21 19 Saat berita ini ditulis, tengah bertanding partai keempat antara Yuki Fukushima/Arisa Higashino vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.