December 1, 2021

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

Cara Membuat Kuah Mi Ayam Seenak Pedagang, Ikuti 3 Langkah Mudah Ini

2 min read

Berikut ini cara membuat kuah mi ayam seenak pedagang. Ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan untuk membuat minyak mi ayam yang enak. Salah satu yang menjadi kunci kelezatan mi ayam terletak pada kuahnya.

Kuah yang lezat tentu menambah selera makan dan ingin tambah lagi. Gurihnya kuah mi ayam membuat siapapun langsung ketagihan. Sekarang semua bisa membuat kuah mi ayam yang enak.

Dijamin semua pasti langsung tahu cara membuat mi ayam yang bikin ketagihan. Caranya cukup mengikuti tiga langkah mudah dari tips berikut ini. Saat makan siang, makan malam atau jadi camilan sore mi ayam bisa jadi pilihan makanan yang mengenyangkan.

Meskipun mi ayam banyak dijual tapi tak ada salahnya kita membuat sendiri mi ayam di rumah. Dan tentu saja kita bisa membuat mi ayam seenak yang dijual di kedai mi ayam atau resto favorit. Pertama kita bisa memulai dari membuat kuah mi ayam terlebih dahulu.

Kuah mi ayam biasa disajikan terpisah. Kuah yang enak, memberi nilai tambah pada mi ayam. Buat dari tulang (didapat dari tumisan ayam) yang direbus di atas api kecil sampai kuah terasa gurih.

Lebih baik kalau membeli tulang ayam tambahan. Tulang ayam kampung, akan menghasilkan kuah yang lebih enak lagi. Selain kuah mi ayam, sejumlah cara wajib dilakukan agar mi ayam jadi makin enak.

Pilih kulit ayam yang berlemak dan tebal. Potong keci kecil dan goreng di dalam sedikit minyak di atas api kecil sampai kering. Gorengan ayam bisa jadi topping mi ayam.

Minyak ayam dapat dibuat lebih enak dengan cara menambahkan cincangan bawang putih ke dalam minyak ayam sebelum diangkat. Biarkan bawang putih matang lalu saring. Minyak ayam bisa disimpan lama di dalam lemari es.

Kenali mi yang digunakan. Ada mi yang harus direbus lama, ada juga yang sebentar. Makin tebal dan besar diameternya, biasanya butuh waktu rebus lebih lama.

Hati hati saat merebus mi agar hasilnya tidak menjadi terlalu lembek. Ayam bisa ditumis dalam bumbu asin atau manis. Yang asin menggunakan kecap asin, yang manis menggunakan kecap manis.

Tumisan ayam jangan ditumis sampai kering. Biarkan agak berkuah. Tuang tumisan berkuah itu di atas mi.

Kuahnya akan memberi rasa pada mi ayam. Tambahan topping memperkaya mi ayam kita. Misal, tumisan ceker yang dimasak di dalam saus tiram. Ceker goreng kering juga enak untuk topping mi ayam.

Mengapa tidak membuat jamur enoki goreng tepung untuk taburan? Pasti mi ayam jadi spesial. Masih banyak lagi topping yang bisa dibuat variasi. (*/YNN)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.