October 7, 2022

Website UA MJ

Website Gaya Hidup dan Informasi UA MJ

3 Aktivitas Wisata di NTT Labuan Bajo

2 min read

Wisata di NTT Labuan Bajo memiliki banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi bersama pasangan ataupun teman-teman.  Jika Anda hendak liburan, maka Flores dan Komodo harus ada dalam rencana perjalanan Anda saat bepergian ke Indonesia bagian timur. Perjalanan wisata ke Labuan Bajo adalah alasan yang sempurna untuk mengunjungi kekayaan alam Indonesia.

Apalagi jika Anda pergi ke Taman Nasional Komodo, di sana ada banyak sekali hewan komodo yang bisa disaksikan dan diamati. Kalau sudah berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, kira-kira aktivitas wisata apa sajakah yang bisa dijelajahi?

3 Aktivitas Wisata di NTT Labuan Bajo

1. Berkunjung ke Pulau Padar

Padar adalah pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau berpenghuni ini merupakan salah satu destinasi unggulan di Labuan Bajo. Pulau Padar memberikan pemandangan ikonik Labuan Bajo.

Trekking ke puncak bisa memakan waktu sekitar 30 – 45 menit. Sesampainya di puncak, Anda bisa melihat pemandangan perbukitan Pulau Padar yang indah. Kebanyakan wisatawan pergi ke Pulau Padar pada pagi hari untuk melihat matahari terbit atau pada sore hari untuk melihat matahari terbenam.

2. Bersantai ke Pantai Pink

Ada lima pantai Labuan Bajo di antaranya Pink Beach di Pulau Padar (Short Beach dan Long Beach), Pink Beach di Pulau Komodo, Pantai Serai, dan Pantai Namo. Namun, pantai yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pink di Pulau Padar.

Hal ini dikarenakan pantainya yang memiliki warna pink. Adapun pantai dengan warna pink ini berasal dari hewan mikroskopis yang dikenal sebagai Foraminifera, yang menciptakan warna pink pada terumbu karang.

3. Snorkeling dan Diving di Manta Point

Apakah Anda suka snorkeling dan diving? Cari tahu lebih banyak tentang aktivitas manta di Labuan Bajo. Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving ke spot-spot manta yang indah. Selain itu, Anda juga dapat menemukan beberapa ubur-ubur dan kura-kura. Menemukan manta mungkin cukup menantang pada awalnya, tetapi ini adalah bagian dari pengalaman tak terlupakan yang akan Anda dapatkan selama perjalanan.

4. Mengamati Komodo

Kalau sudah di Labuan Bajo, maka Anda bisa menemukan Komodo dan mengamatinya. Ada  lima pulau di Taman Nasional Komodo yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami.

 

Nah, bagi wisatawan yang ingin melihat Komodo, maka datanglah ke Pulau Rinca, tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pulau ini juga disebut Taman Nasional Komodo Loh Buaya, tempay termudah untuk melihat Komodo.

Tertarik untuk segera mengunjungi Labuan Bajo yang indah? Segera pesan tiket dan jelajahi setiap wisata di Labuan Bajo. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan ketika sudah menginjakkan kaki di Labuan Bajo. Tentu saja selain 3 aktivitas wisata di NTT Labuan Bajo yang disebutkan di atas, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. Penasaran?

 

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.